Selasa, 04 September 2012

Kezuhudan Imam Abu Hanifah


Imam Abu Hanifah pernah punya relasi dagang seorang saudagar dari Bashrah. Suatu saat beliau mengirimkan tujuh puluh potong baju agar dijualkan di toko milik mitranya tersebut sembari menuliskan sepucuk surat yang menerangkan bahwa di antara tujuh puluh potong baju tersebut ada satu baju yang punya cacat di sebelah sini dan bajunya model ini berwarna ini. Jika hendak dijual maka perlihatkan cacat baju itu pada si pembeli agara dia mengetahuinya.
Sang waktu pun bergulir hingga seluruh baju baju kiriman Imam Abu Hanifah habis terjual dengan total harga tiga puluh ribu dirham. Kemudian si rekan bisnis berangkat ke rumah imam Abu Hanifah untuk menyerahkan uang hasil penjualan kepada beliau. Sesampainya di rumah, beliau bertanya pada si rekan bisnisnya apakah dia menerangkan aib satu baju itu pada pembeli saat baju itu dijual?
waah.. aku lupa... aku benar-benar lupa akan hal itu..!

Kemudian Abu Hanifah menyerahkan seluruh uang hasil penjualan bajunya sembari berkata
 “ sedekahkan uang ini pada fakir miskin"

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: Kezuhudan Imam Abu Hanifah
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya Kezuhudan Imam Abu Hanifah Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )