Senin, 06 Agustus 2012

bahaya kesombongan



Sufyan As Stauri berkata:
Semua maksiat yang bersumber dari syahwat (keinginan) maka masih ada harapan untuk diampuni
Tapi jika maksiat tersebut tumbuh dari kesombongan maka tak ada harapan baginya untuk diampuni

Deskripsi
Sebenarnya dosa yang telah dilakukan bapak kita Adam hingga beliau dikeluarkan dari surga, bersumber dari syahwat (keinginan beliau untuk mencicipi buah khuldi) yang mana buah tersebut terlarang untuk  beliau. Sementara beliau sendiri mengakui dosa itu. Sebab itulah Allah masih mengampuni Nabi Adam setelah beliau bertaubat.
Sedangkan dosa yang telah diperbuat oleh iblis hingga dia dilaknat dan dibuang dari jajaran para malaikat bahkan dicap sebagai ahli neraka, bersumber dari kesombongan iblis yang merasa lebih baik dan lebih mulia daripada nabi Adam hingga ia tidak mau menuruti perintah Allah agar bersujud kepada Nabi Adam. Dan dengan kesombongan itu, Iblis sama sekali tidak merasa telah berbuat dosa besar, bukan masalah ia tidak mau sujud pada nabi Adam tapi yang jadi perkara adalah ia telah menolak perintah Allah yang telah menciptakannya. Jangankan mau bertaubat merasa salah pun iblis tidak sudi. Maka tertutuplah pintu ampunan baginya selama-lamanya.
(maka dari itu sekecil apapun sebuah dosa maka akuilah sebagai dosa dan meminta ampunlah kepada Allah ta'ala niscaya beliau akan mengampuni kita)

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: bahaya kesombongan
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya bahaya kesombongan Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )