Rabu, 29 Agustus 2012

Fetih 1453 M.



Nabi Muhammad SAW. telah memberi kabar gembira dengan sabda beliau bahwa kostantinopel akan benar benar ditaklukan dan pemimpin saat itu adalah paling baiknya pemimpin sedangkan pasukan yang dipimpinnya adalah sebaik baiknya pasukan.

Dan film yang ane bagikan kali ini mengetengahkan kisah penaklukan benteng yang melegenda dan tak tertembus oleh serangan pasukan muslim, dari jaman para sahabat sampai tabi'in. Tapi Rosulullah telah menjanjikan dalam hadist beliau yang tak diragukan kebenarannya dan kepastiannya. hingga akhirnya hal itu terealisasi oleh seorang raja turki ke 7 bernama sultan Muhammad Al fatih  tentunya dengan perjuangan yang sangat dahsyat berbekal 250000 pasukan dengan meriam raksasa teknologi termodern kala itu penyeranganpun dimulai pada pada hari Kamis 26 Rabiul Awal 857 H atau 6 April 1453 M.

Benteng kostantinopel setinggi 10 M didepannya terdapat parit selebar 7 meter, diarah barat benteng berlapis dua, disebelah selatan ada laut marmara dengan penjagaan pelaut Genoa yang dipimpin Giustiniani sudah siap menghadang, di sebelah timur ada selat sempit Golden Horn yang sudah dibatasi dengan rantai besar bahkan kapal kecilpun tak bisa menerobos.

Taktik perang dijalankan, meriam raksasa menjebol benteng disambut ribuan pasukan menyerang. menggali tanah sampai ke benteng dan meledakkannya dengan mesiu tetap saja tidak membuahkan hasil hingga 40 hari masa penyerangan dan pasukan muslim banyak mengalami kerugian, Sultan Muhammad Al Fatih sempat mengalami kebuntuan selama dua hari sampai akhirnya datanglah Syeich murabbi (Guru pembimbing) beliau yang membangkitkan semangat beliau dan seluruh pasukan muslim setelah itu strategi perang tercanggih dilakukan yaitu melewatkan kapal ke daratan untuk menghindari rantai di selat sempit Golden Horn yang memang bagian terapuh kostantinopel dalam semalam 70 kapal dilewatkan dan pada serangan selanjutnya kostantinopel runtuh.

Dalam satu hadist riwayat imam Ahmad Nabi Muhammad SAW pernah ditanya, lebih dulu mana Kostantinopel atau roma yang akan ditaklukan kaum muslimin dan beliau menjawab bahwa kostantinopel lah yang lebih dulu ditaklukan kaum muslimin setelah itu giliran Roma delapan abad kemudian Kostantinopel berhasil ditaklukan sesuai sabda nabi Muhammad bertarti giliran Roma akan segera menyusul.
 Wallahu A'lam bishowab.

Untuk yang mau download silahkan di bawah ini Plus Sub indo.
Link indowebster


Ini sedikit screenchut peninggalan perang tersebut
:
 Lambang kehalifahan

  Meriam raksasa Pasukan Muhammad Alfatih

Rantai penghalau di selat sempit Golden Horn

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: Fetih 1453 M.
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya Fetih 1453 M. Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )