Senin, 13 Agustus 2012

Lailatul Qodar


Sabab musabab turunnya surah Al Qodar menurut hadist riwayat Ibnu Abbas RA. beliau brkata :
Malaikat jibril menceritakan kepada Nabi Muhammad SAW tentang seorang hamba dari bani israel bernama "Sam'un Alghozi" ada yang bilang beliau ini nabiyullah yang diutus di tanah romawi (Sebenarnya sam'un inilah yang di jiplak orang yahudi dalam cerita Samson and dehlila) Beliau memerangi orang orang kafir selama seribu bulan dengan satu senjata yaitu Rahang unta (لحي جمل) Senjata ini sangat istimewa, setiap beliau memukulkan senjatanya ini maka tak terhitung tentara kafir yang terbunuh, jika beliau haus bersumberlah air tawar dari tempat tumbuhnya gigi rahang unta Yaang tak lain adalah senjata beliau tersebut dan beliaupun meminumnya, begitu juga saat beliau lapar, maka akan tumbuh daging dari senjata beliau, seperti itulah Sam'un Alghozi memerangi kaum kafir hingga 1000 bulan lamanya atau 83 tahun. hingga membuat tak berdaya bangsa romawi.
Namun Romawi begitu licik, mereka memanfaatkan istri Sam'un yang kafir (waktu itu mungkin Syariat bani israel memperbolehkan menikah dengan kaum kafir) merekapun menyuruh perempuan tersebut untuk mengikat suaminya saat tidur dan memberikannya seutas tambang besar dan diapun melakukannya saat Sam'un tertidur pulas. Namun saat beliau bangun dengan sedikit hentakan saja tambang itu putus. Sam'un bertanya siapa gerangan yang mengikat dirinya? istrinyapun menjawab bahwa dialah yang mengikatnya dengan Alasan ingin menguji kekuatan Sam'un. di hari berikutnya para kafir romawi memberikan rantai besi untuk mengikat sam'un tapi lagi lagi rantai itu seperti gelang karet ha ha ha.. (maklumlah Sam'un dianugrahi kekuatan yang sanggup melunakkan besi) Sam'un pun berkata
"Wahai Istriku.. aku ini seorang waliyullah, jadi tidak ada material dunia yang sanggup menahanku selain rambutku sendiri"
Singkat cerita si istripun memotong rambut Sam'un yang panjang dan dengan itu dia mengikat tangan dan kaki Sam'un sat tertidur, lalu memanggil para kroni kafirnya. Selanjutnya hal memilukan terjadi Sam'un diikat di pilar sebuah gedung tempat mereka berkumpul untuk menyiksanya (kalau di cerita yahudi Samson and dehlila cuma dibutakan matanya) Tapi Sam'un bukan cuma itu, Telinga, bibir, lidah, tangan , kaki beliau diamputasi, pada saat itulah Allah mewahyukan padanya bahwa beliau akan memberikan apa saja yang Sam'un pinta, dan Sam'un meminta kekuatan yang mampu untuk merobohkan pilar tempat dia diikat dengan keadaannya yang Mengenaskan dan Allah yang maha Dikdaya mengabulkannya pilarpun roboh dan seluruh orang yang di dalamnya mati termasuk istri Sam'un. Setelah itu Allah memulihkan anggota tubuh Sam'un hingga sempurna sedia kala. Kemudian Sam'un beribadah selama 1000 bulan, puasa di siang harinya dan beribadah sepanjang malamnya dan beliau terus memerangi orang kafir.
Mendengar kisah itu  para sahabat menangis karena sangat menginginkan beribadah sebanyak pahalanya Sam'un Alghozi. mereka bertanya pada Nabi muhammad apakah beliau mengetahui berapa banyak pahala Sam'un? namun beliau tidak tahu, hanya Allah yang tahu dari banyaknya pahala Sam'un Alghozi, Lalu turunlah mlikat Jibril dengan membawa Surah Alqodar seraya berkata
"Wahai Nabi Muhammad diberikan pada anda serta umat anda Lailatul qodar dimana ibadah di malam itu lebih baik daripada beribadah selama 1000 bulan"
Sebagian Ulama berkata, Allah berfirman :
"Wahai Muhammad.. Dua rakat di malam lailatul qodar lebih bagus bagi-Mu dan umat-Mu daripada Berperang selama 1000 bulan di zaman bani Israel"
(Referensi Dzurrotun Nasihin)

Ane berkata : "Tunggu apalagi wahai Umat Muhammad.. 10 hari terakhir bulan Ramadhan sedang kita lalui.. Mari Dapatkan pahala Sam'un Alghozi 83 tahun investasi Akhirat di depan mata"
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: Lailatul Qodar
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya Lailatul Qodar Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )