Minggu, 12 Agustus 2012

Kamus ALmunawwir

Sejak dulu di dunia pendidikan islam baik itu di pesantren pusat maupun ranting atau di universitas, ada sebuah kamus yang melegenda bernama "Al Munjid " atau bahkan sampai sekarang kamus yang satu ini masih dijadikan pegangan dan referensi kosakata bahasa arab bahkan di sebagian lembaga pendidikan dijadikan kurikulum yang bernma "fathul munjid" begitu tersohornya kamus ini karena kelengkapan perbendaharaan bahasanya dan juga dilengkapi dengan segudang gambar yang semakin membantu dalam pemahaman sebuah kata. Namun Sungguh disayangkan dan sangat disayangkan bahwasannya kamus AL Munjid ini adalah karangan dua orang Rahib Katolik Dan bukannya Su'udzon tapi sangat mencurigakan jika Kurikulum pendidikan (agama islam) bersumber dari non muslim. seperti yang terjadi pada zaman penjajahan jepang, tak ada angin tak ada hujan tiba tiba ada rombongan pasukan jepang membawa se truck Alquranul Karim dan mereka membagi bagikannya kepada pesantren pesantren, dan benar saja kecurigaan para ulama berbuah hasil, setelah dikoreksi dengan bantuan para Huffadz (orang orang yang hafal Alqur'an) ternyata banyak sekali ayat yang dirubah. setali tiga uang dengan kamus AL Munjid, ada sisipan berbahaya dibalik manfaatnya yang luar biasa sampai sampai ada dua kitab yang diluncurkan oleh ulama muslim untuk menolak beredarnya dan dipakainya Al Munjid dikalangan kaum muslim sebab disitu banyak penyimpangan dan diskriminasi, agitasi, pencemaran, penistaan dan lain lainnya yang sangat berbahaya jika dibaca oleh Muslim awam (beda kalau dipelajari oleh muslim yang terpelajar dan luas ilmu syariatnya) seperti ilustrasi gambar nabi dan sebagainya.
Dan sekarang Kita sudah punya Kamus Al Munawwir. Kamus ini bisa dibilang paling lengkap dan sangat memuaskan bagi "Santri yang haus akan pemahaman suatu kata dengan arti yang luas" sebab buanyak (kalau orang jawa sudah menambahkan huruf  "U" setelah Huruf awal sebuah kata, itu berarti sighot mubalaghoh "Teramat sangat") kamus  kamus arab yang geleng geleng saat kami tanyai arti yang tepat untuk sebuah kata atau bahkan diam sama sekali, dan banyak software penerjemah Arab - indonesia yang linglung saat kami pintai penjelasan arti sebuah kata apalagi google translate sebelas duabelas dengan software translator berbasis Internet connection lainnya bahkan kata turunan pun nggak mampu dideteksi, kalau ane bilang hasil terjemahannya sangat jauh dari cocok (semoga fitur translate semakin diperbarui oleh OM GOOGLE)
Adapun kamus Al Munawwir yang ane ketengahkan kali ini seperti PDF lah cara carinya manual tapi sangat memuaskan dan insya Allah sampeyan akan memperoleh yang pas atau yang mendekati pas. daripada software kamus yang namanya pakai Kamus AL Munawwir meskipun ada fitur pencarinya Tapi begitu dipakai sangat Mengecewakan, Mungkin AL Munawwar kali namanya ya ha ha ha ha.
ya semoga saja nanti ada software Kamus Arab - indonesia yang sekelas dengan Kamus Almunawwir aslinya.
Oke deh yang mau download silahkan di bawah ini linknya, di situ ada dua file, yang satunya software pembacanya, satunya lagi kamusnya. semoga bermanfaat. amin
Download kamus Almunawwir
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: Kamus ALmunawwir
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya Kamus ALmunawwir Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )