Kamis, 16 Agustus 2012

tiga yang menakjubkan



Nabi Muhammad berkata
"Aku menyukai tiga hal dari dunia kalian 

  1. wewangian
  2. wanita 
  3. ketenangan hatiku saat sholat "
Saat itu para sahabat nabi sedang berkumpul mendengarkan beliau, tidak lama kemudian sahabat Abu Bakar berdiri lantas berkata
"Anda benar wahai Rosululloh dan saya juga menyukai tiga hal dari dunia

  1. Memandang wajah rosululloh 
  2. menafkahkan harta benda saya kepada rosululloh 
  3. begitu senangnya hati saya saat anak gadis hamba berada di bawah naungan rosululloh"
Sayidina Umar bin Al-Khothob seketika berdiri lalu berkata
"Sampean benar Abu bakar, saya juga suka tiga hal dari dunia

  1. memerintah berbuat baik
  2. mencegah kemungkaran
  3. mengenakan baju sederhana"
Setalah itu sahabat Ustman bin Afan berdiri seraya berkata
"Anda benar wahai umar, saya juga seperti anda , ada tiga hal dari hal yang saya sukai di dunia ini 

  1. mengenyangkan orang yang lapar 
  2. memberi baju orang yang telajang 
  3. membaca Alqur'an"
Seketika sayidina Aly bin Abi tholib berdiri sambil berkata
"Benar apa kata sampean wahai Ustman dan saya juga mencintai tiga hal di dunia 

  1. menjamu tamu 
  2. puasa di musim panas
  3. menebas musuh dengan pedang"
Saat itulah tiba-tiba malaikat jibril datang, lalu beliau berkata
" Allah mengutus saya saat beliau mendengar perkataan sampean semua, wahai rasul.. Allah memerintahkan anda untuk bertanya kepada saya apa yang saya sukai andaikan saya menjadi penduduk dunia"
Nabi pun bertanya
" apa yang sampean cintai andai sampeyanan jadi penduduk dunia wahai jibril? "
jibril pun berkata

" saya mencintai 3 ( tiga ) hal juga 
  1. menunjukkan orang yang tersesat pada jalan yang benar.
  2. menghibur orang asing yang taat pada Allah
  3. menolong orang yang mempunyai tanggungan keluarga yang sedang kesulitan.
Setelah itu malaikat jibril melanjutkan kata-kata beliau
"Allah mencintai 3 hal dari hamba-Nya yaitu
  1. berusaha taat kepada Allah sekuat tenaga.
  2. menangis saat menyesal
  3. sabar saat dalam keadaan darurat.
Deskripsi
Inilah sebuah keajaiban di saat momen yang tepat, nabi menerangkan tiga hal yang beliau suka di dunia, diteruskan dengan empat sahabat beliau yang juga mengungkapkan tiga kegemaran masing masing, bukan cuma itu sampai sampai Allah mengutus malaikat jibril untuk ikut serta mengungkapkan tiga hal yang beliau sukai andai beliau menjadi penduduk dunia. Dari ini kiranya bisa dipetik kesimpulan bahwasanya semua apa yang beliau-beliau sukai patut juga kita sukai. Dan saat itu juga Allah menyatakan tiga hal yang beliau sukai dari seorang hamba-Nya, lalu apakah kita sudah memiliki tiga hal itu?
Terima Kasih Telah Berkunjung Di Bog ini Semoga Bermanfaat
Judul: tiga yang menakjubkan
Tulisan di Blog ini tidak semuanya saya Tulis dan juga banyak artikel Dari BLog Lainnya tiga yang menakjubkan Blog ini hanyalah sebagai Bookmark dari Blog tetangga yang ingin saya baca ketika ada waktu Longgar untuk Blog tulisan saya Sendiri adalah http://m-shohiburridak.blogspot.com itu banyak berisi Tutorial Tentang Jaringan

Related Post:



0

0 komentar:

Posting Komentar

Gunakan Google Chrome Untuk Mendapatkan Tampilan Terbaik Blog Ini ( ^_^ )